Tak Hanya Jaket, Kulit Domba Dapat Dibuat Menjadi Kerajinan Super Cantik Lainnya Loh!

Tak Hanya Jaket, Kulit Domba Dapat Dibuat Menjadi Kerajinan Super Cantik Lainnya

Tidak hanya dimanfaatkan sebagai jaket, namun kulit domba dapat dibuat menjadi kerajinan yang super cantik lainnya seperti tas, dompet, dan lain sebagainya. Bahkan banyak sekali kerajinan Indonesia berbahan dasar kulit domba telah berhasil merambah dunia ekspor dan mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

Kerajinan kulit domba memang telah berhasil menarik hati banyak orang. Bahkan telah menjadi bagian penting dari kesenian yang menggambarkan kreativitas, keindahan serta keunikan tersendiri. Selain itu, kulit domba juga menawarkan kualitas yang sangat bak. Yuk, intip apa saja kerajinan yang terbuat dari kulit domba berikut ini.

Tak Hanya Jaket, Kulit Domba Dapat Dibuat Menjadi Kerajinan Super Cantik Lainnya Loh!


Beragam Kreativitas Dari Pengolahan Kulit Domba

1. Kerajinan Tas dan Jaket Kulit Domba

Tas yang terbuat dari kulit domba ini sangat digemari, terutama kaum wanita. Pasalnya tekstur yang dimiliki sangat lembut namun tidak mudah rusak. Selain itu, kamu akan tampil elegan ketika menggunakan tas kulit domba ini. 

Tak hanya cantik, tas yang terbuat dari kulit domba juga memiliki kelebihan daya tahan yang tinggi sehingga kamu tidak akan rugi jika membelinya. Kulit domba ini dapat digunakan sebagai kerajinan tas ransel, tas jinjing, dan tas lainnya.

2. Kerajinan Dompet Dan Aksesoris

Dompet yang terbuat dari kulit domba bisa menjadi salah satu pilihan terbaik kamu. Selain cantik dan elegan, dompet ini juga memiliki daya tahan yang sangat kuat. Kamu tidak perlu takut jika dompetmu terkena air ataupun panas, karena dompet ini tidak akan mudah rusak.

Selain dompet, kulit domba juga dapat dimanfaatkan sebagai aksesoris yang cantik seperti gelang tangan, gantungan kunci, ikat pinggang, bahkan bisa digunakan sebagai bahan utama pembuatan kalung loh. Gimana nih, kamu tertarik untuk membeli aksesoris yang mana sobat?

3. Kerajinan Sepatu

Kulit domba dapat dibuat menjadi sepatu yang unik, karena kulit domba memiliki desain atau corak yang cukup beragam. Kamu dapat menjumpai banyak sepatu yang terbuat dari kulit domba. Kamu bisa memilih gaya sepatu yang sesuai dengan seleramu, pastinya kamu akan terlihat sangat elegan saat menggunakan sepatu kulit domba ini.

4. Sebagai Karya Seni

Tidak banyak yang tahu, bahwa kulit domba juga dapat dimanfaatkan sebagai media utama dalam membuat berbagai karya seni. Banyak ukiran arab hingga lukisan yang terbuat dari kulit domba. Selain itu, biasanya kulit domba juga dimanfaatkan sebagai hiasan rumah yang cantik seperti hiasan dinding rumah, karpet lantai, dan taplak meja loh.

Tak Hanya Jaket, Kulit Domba Dapat Dibuat Menjadi Kerajinan Super Cantik Lainnya Loh!


Manfaat Kerajinan Kulit Domba

1. Memberikan Peluang Bagi Industri Kecil

Kerajinan kulit domba memberikan manfaat yang cukup banyak. Seiring meningkatnya minat masyarakat akan produk kulit domba, maka industri kecil yang memproduksi kulit domba akan semakin maju dan kreativitasnya akan semakin meningkat.

Mengingat kebanyakan industri yang memproduksi kulit domba adalah masyarakat desa, maka dengan meningkatnya minat masyarakat akan produk kerajinan kulit domba juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

2. Menambah Penghasilan Negara

Kulit domba banyak di ekspor ke luar negeri sebagai bahan baku kerajinan, hal ini tentunya dapat membantu negara dalam menambah penghasilan. Indonesia memang memiliki kualitas ternak yang cukup baik.

3. Melestarikan Lingkungan Sekitar

Selain kulit domba dapat dibuat menjadi kerajinan, pengolahan kulit domba secara berkelanjutan juga dapat melestarikan lingkungan. Pasalnya, tidak banyak yang memanfaatkan kulit domba sebagai bahan utama makanan. Sehingga jika hal ini dibiarkan justru akan mencemari lingkungan sekitar kita.

Nah itu dia beberapa kerajinan yang terbuat dari kulit domba serta beberapa manfaat dari kerajinan kulit domba. Ternyata kulit domba dapat dibuat menjadi banyak jenis kerajinan yang unik dan cantik. Tunggu apalagi, yuk dukung terus industri dalam negeri dengan membeli produk lokal! Jual beli jaket kulit asli dengan harga murah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel