Jual Jaket Kulit Asli untuk Pria & Wanita

 Jual Jaket Kulit Asli untuk Pria & Wanita
dengan Desain Berkualitas

 

Di tengah arus fashion yang terus berkembang, satu tren nampaknya kembali merebut perhatian para penggemar fashion jaket kulit domba. Jaket kulit memang identik dengan gaya klasik, namun saat ini jaket kulit bisa menjadi fashion item yang lebih modern dan kekinian. Meskipun penggemar jaket kulit banyak dari kalangan pria, tetapi juga banyak dari kalangan Wanita yang ingin tampil keren dan stylish. 

Di era ini memang sedang tren fashion-fashion klasik vintage ala tahun 80-90 an, termasuk penggunaan jaket kulit. Tidak hanya terlihat keren dan modis, ternyata jaket kulit memiliki beberapa keunggulan yang menjadikan jaket kulit kembali naik daun. Sebelum kamu tertarik untuk menggunakan jaket kulit, simak artikel berikut ini karena kita akan membahas tentang beberapa keunggulan jaket kulit domba yang menjadi incaran kaum muda-mudi. 

Kembali Menjadi Tren Fashion Kekinian, Inilah Keunggulan Dari Jaket Kulit Domba Yang Jadi Incaran Muda-Mudi


Beberapa Keunggulan Jaket Kulit Domba 

1. Jaket Kulit Domba Awet

Jaket kulit memang terkenal dengan daya tahan yang tinggi, termasuk juga jaket kulit domba. jaket kulit yang berkualitas tinggi biasanya tahan lama dan memiliki ketahanan yang baik ketika digunakan sehari-hari. Dibandingkan dengan jaket dari bahan lain, jaket kulit domba cenderung tahan lama dan tidak mudah rusak. 

2. Lebih Lentur Saat Digunakan

Keunggulan jaket kulit domba yaitu material yang tidak kaku atau lentur ketika digunakan, tentunya hal ini mempengaruhi kenyamanan jaket saat dipakai. Karena material bahan yang tidak kaku ini memungkinkan jaket terasa lebih fleksibel dan dapat menyesuaikan bentuk tubuh dengan baik. 

3. Tekstur Bahan yang Halus dan Nyaman

Jaket kulit domba memiliki permukaan kulit yang lebih halus, sehingga nyaman jika digunakan beraktivitas diluar ruangan. Yang menjadikan jaket berbahan kulit domba lebih unggul adalah permukaan kulitnya memiliki pori-pori yang lebih rapat dibandingkan dengan kulit hewan lain. Oleh karena itu, jaket kulit domba menjadi incaran banyak orang karena keunggulannya tersebut. 

4. Jahitan yang Rapi

Jaket kulit domba memang memiliki kesan yang eksklusif dan mewah, sehingga para penjahit perlu memperhatikan pola jahitan agar tidak merusak bahan. Maka dari itu, saat ini banyak jaket kulit yang dijual memiliki jahitan yang sangat rapi dan teratur. Jahitan yang rapi inilah dapat menonjolkan detail yang dimiliki jaket kulit tersebut. Hal ini dapat mencerminkan kualitas tinggi dari jaket kulit itu sendiri.

5. Tidak Berbau

Keunggulan dari jaket kulit domba adalah bahannya yang tidak menimbulkan bau. Biasanya terdapat jaket kulit yang masih memiliki bau tidak enak saat digunakan. Dengan proses pengolahan kulit domba yang benar dan dengan teknik-teknik khusus dapat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan bau tak sedap yang mungkin muncul dari bahan kulit. 

Kembali Menjadi Tren Fashion Kekinian, Inilah Keunggulan Dari Jaket Kulit Domba Yang Jadi Incaran Muda-Mudi


Short Tips Cara Merawat Jaket Kulit 

  1. Jangan dilipat: Jika kamu menyimpan jaket dalam jangka waktu yang lama, pastikan untuk digantung menggunakan hanger dari pada di lipat. Hal tersebut menghindari pola bekas lipatan atau kerutan yang ada di jaket kulit. 

  2. Lebih sering di pakai: Jaket kulit yang semakin sering dipakai akan terhindar dari jamur dan menjaga agar tidak kaku. Dengan memakainya setiap hari, dinilai dapat menjaga elastisitas dari jaket kulit tersebut agar tetap lentur dan lembut. 

  3. Jangan dicuci di mesin cuci: Tips selanjutnya adalah jangan mencuci jaket kulit dengan mesin cuci. Hal ini dikhawatirkan akan merusak tekstur dan warna dari jaket kulit tersebut.

  4. Lakukan perawatan secara berkala

Dalam kondisi tertentu, lebih baik selalu menjaga jaket kulit dengan cara melakukan perawatan secara berkala. Hal tersebut dapat menghindari kerusakan seperti tumbuhnya jamur dan menjaga jaket kulit agar tetap awet. 

Nah, itulah keunggulan dari jaket kulit domba yang menjadi tren fashion kekinian. Dengan beberapa keunggulan yang telah dijelaskan diatas, tidak heran bahwa jaket kulit kembali menjadi tren yang diminati oleh berbagai kalangan bahkan muda mudi. Jangan lupa untuk merawat dengan baik jaket kulit agar tetap awet dan tidak cepat rusak. 

 

Ciri Jaket Kulit Domba Asli

Kulit domba terkenal dengan memiliki kualitasnya sehingga sudah tidak diragukan lagi. Banyak penjahit yang memakai kulit domba karena memiliki tingkat kelenturan yang tinggi, sehingga cocok digunakan sebagai bahan utama pembuatan jaket. Nah, berikut adalah beberapa keunggulan jaket kulit domba asli yang harus kamu tahu:

1. Bau

Kulit domba asli biasanya memiliki aroma khas yang berbeda dari bahan sintetis. Jika jaket kulit asli memiliki aroma yang berbeda-beda dan unik sesuai dengan kulit hewan yang digunakan. Sedangkan bahan sintetis cenderung memiliki aroma kimia yang menyengat, berbeda dengan kulit domba yang hampir tidak ada bau ketika sudah menjadi jaket. 

Jaket kulit hewan biasanya memiliki aroma yang akan tetap tercium meskipun telah mengalami beberapa proses seperti penyamakan (tanning) dan bleaching (pemutihan). Sehingga dengan mencium aroma dari jaket kulit tersebut kamu bisa membedakan mana yang jaket kulit asli dengan imitasi.

2. Tekstur Material

Periksa permukaan jaket kulit dengan cermat. Biasanya kulit domba asli memiliki pori-pori kecil dan serat halus yang tidak teratur, sedangkan kulit sintetis biasanya terlihat teratur dan seragam sehingga terlihat lebih artifisial. 

Kulit hewan asli pada umumnya memiliki tekstur yang tidak sempurna karena telah melewati beberapa proses seperti penyayatan dan pengelupasan kulit. Selain itu juga, jaket kulit asli memiliki tekstur yang lembut dan lentur saat disentuh. 

3. Uji Kelenturan Jaket

Cara yang ketiga adalah dengan uji kelenturan jaket, kamu dapat melakukan cara ini untuk melihat jaket kulit yang kamu beli dari kulit domba asli atau sintetis. Karena jika kulit asli tentunya memiliki elastisitas yang baik dibandingkan dengan imitasi.

Cara sederhana untuk mengetahui adalah kamu dapat menarik sedikit bagian lengan jaket kulit. Jika saat ditarik memiliki elastisitas yang berbeda, maka dipastikan jaket tersebut adalah benar-benar kulit domba asli.

4. Harga dan Merek

Umumnya, jaket kulit domba asli lebih mahal daripada yang terbuat dari bahan sintetis. Merek-merek terkenal atau penjual yang jujur dan transparan seringkali memberikan jaminan terhadap keaslian bahan yang digunakan atau bahkan menggunakan kartu garansi. 

Jika dilihat dari segi kualitas memang jaket kulit asli jauh lebih baik dibandingkan dengan imitasi. Hal tersebut yang membuat jaket kulit asli memiliki harga yang lebih mahal. Jika kamu menjumpai penjual jaket kulit dengan harga murah, maka lebih hati-hatilah.

Tips Agar Tidak Terkecoh! Ini Cara Membedakan Jaket Bahan Kulit Domba Asli Dan Sintetis


5. Hangat

Bahan jaket berbahan kulit domba asli biasanya memiliki sensasi hangat saat dipakai. Kulit domba asli cenderung memiliki kualitas menahan suhu yang lebih baik daripada bahan sintetis. 

Pada umumnya, jaket kulit memiliki ketahanan terhadap hembusan angin sehingga saat digunakan akan merasa nyaman. Material yang tidak tembus angin tersebut akan membuat tubuhmu jauh lebih hangat meskipun ketika di daerah yang berangin.

Nah, demikian tips atau cara singkat untuk mengetahui perbedaan antara jaket kulit domba asli dengan jaket kulit imitasi. Dari beberapa ciri jaket domba asli di atas tentunya kamu dapat membedakan dengan mudah, karena perbedaannya kadang masih terlihat mencolok. Sebelum membeli jaket kulit kamu dapat mencoba cara-cara tersebut agar tidak terkecoh. 

 

Keuntungan Membeli Jaket Kulit Domba


1. Membuat Penampilan Jadi Elegan


Sebelum kita mengetahui  tentang harga jaket kulit domba super, maka kita juga harus mengetahui keuntungan saat menggunakan jaket jenis ini. Agar kita bisa tampil percaya diri, maka harus memilih pakaian yang tepat. Begitupun dalam pemilihan jaket. Menggunakan jaket dari  kulit domba ini, akan membuat penampilanmu menarik, loh!


2. Jaket Lebih Nyaman Digunakan


Keuntungan lainnya saat menggunakan jaket jenis ini yaitu sangat nyaman ketika digunakan. Jaket kulit ternyata dapat menjaga suhu badan yang membuat kita terasa segar. Meski pada musim kemarau sekalipun, jaket tetap nyaman digunakan. Ketika digunakan pada siang hari, jaket akan tetap melindungi kita dari terik mentari. Kualitas ini juga mempengaruhi harga jaket kulit domba super, loh!


3. Jaket Kulit Lebih Tahan Lama


Sudah menjadi keinginan banyak orang, bahwa kita menginginkan pakaian yang bisa bertahan lama. Nah, pakaian dari kulit domba ini juga dapat bertahan lama.  Hal ini karena jaket terbuat dari bahan yang tangguh. Jadi kamu nggak perlu takut jaket cepat rusak jika sering dipakai, ya!  Namun, tetap sesuaikan dengan budget mu, ya. Karena jaket kulit termasuk barang yang cukup mahal, nih!

Desain Berkualitas, Ini Daftar Harga Jaket Kulit Domba Super!





Daftar Harga Jual Jaket dari Kulit Domba


1. Jaket Kulit Domba Sederhana


Harga jaket kulit domba super dipengaruhi oleh kualitas jaket yang dibuat. Nah, salah  satu jenis jaket kulitnya yaitu jaket dengan style yang sederhana. Yang berarti jaket tidak memiliki penampilan yang ribet dan terlihat sederhana. Misalnya adanya saku dan resleting lurus di bagian tengahnya. Untuk jaket kulit ini dibanderol seharga Rp. 1.250.000, ya!


2. Jaket Kulit Domba dengan Style


Kemudian, harga jaket kulit domba super untuk desain yang kedua berkisar Rp. 1. 300.000. untuk desain jaket biasanya terdapat style tambahan yang membuat penampilan jaket makin elegan dan berbeda dengan jaket lainnya. Misalnya perbedaan pada gaya kerah baju juga bisa membuat penampilan lebih elegan, loh!


3. Jaket Kulit Domba Premium


Jika kamu sangat mementingkan kualitas dan style, maka bisa memilih jaket kulit yang premium. Nah, untuk jaket kulit ini dibanderol seharga Rp. 1.400.000. selain stylenya yang menarik dan unik. Kamu juga tidak perlu ragu karena pasti jaket dibuat oleh tangan-tangan profesional.


Tips Mendapatkan Jaket Original


Nah, setelah mengetahui desain berkualitas beserta harganya, kita jadi mengetahui betapa bagusnya kualitas  jaket kulit domba.  Agar tidak salah ketika membeli, sebaiknya beli di tempat yang bisa kamu percaya dan melihat secara langsung kualitasnya, ya!


Itulah desain jaket kulit yang berkualitas beserta harga jaket kulit domba super. Ternyata jaket kulit domba juga nggak kalah berkualitas dengan jaket kulit lainnya. Kualitasnya patut diapresiasi, khususnya bagi kamu yang tertarik dengan jaket kulit. Jadi, jaket kulit mana yang ingin kamu beli?

 

Ciri Khas Kulit Domba


Kulit domba memiliki ciri khas yang bisa kita jadikan panduan saat membeli jaket kulit. Ciri khas kulit domba diantaranya warnanya yang cenderung cerah, kemudian bahannya memiliki sifat yang lentur dan nyaman saat digunakan. Oleh karena itu kulit domba dimanfaatkan untuk membuat pakaian.


Selain itu. Pori-pori pada domba sangat mendekati dengan pori-pori manusia. Ini membuat pakaian dari kulit domba tidak terasa panas. Jika kamu sering terganggu dengan bau domba, tenang saja. Karena setelah diolah menjadi produk, tidak akan tertinggal aroma apapun.


Dibandingkan dengan kambing, kulit domba cenderung lebih lebar. Ini membuat produksi jadi lebih mudah dan hemat. Hal ini karena sambungan pada pakaian tidak akan membutuhkan banyak kulit lagi. Jadi lebih hemat bukan?


Berbagai Manfaat Kulit Domba 


1. Mengatasi Alergi Pada Kulit


Kulit domba dimanfaatkan untuk obat bagi manusia. Salah satunya untuk mengobati alergi pada kulit. Pada kulit domba terdapat komponen lanonin yang dapat digunakan sebagai komposisi obat alergi pada kulit. Nah, biasanya obat ini diperuntukkan bagi para Ibu yang sedang menyusui.


2. Untuk Bahan Pakaian Hangat


Penggunaan kulit domba lainnya yaitu dijadikan untuk pakaian hangat. Kulit domba yang tebal bisa dimanfaatkan untuk pakaian hangat baik di Indonesia maupun luar negeri. Terutama bagi mereka yang berada di cuaca dingin, menggunakan kulit domba akan membuat mereka jadi hangat. Untuk harganya, bergantung dari kualitas kulit domba dan ketebalan yang digunakan, ya!


3. Untuk Pembuatan Karpet


Seperti yang kita tahu, karpet merupakan alas lantai yang biasanya tebal dan hangat. Karpet ini biasa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Nah, kulit domba juga bisa dimanfaatkan menjadi karpet. Namun, untuk pembuatannya tentu membutuhkan teknik khusus, ya!


4. Diproduksi Menjadi Sandal


Siapa sangka jika kulit domba dimanfaatkan untuk pembuatan sandal. Kulit domba bisa digunakan untuk pembuatan sandal. Baik sandal untuk daerah dingin ataupun daerah panas. Selain bisa melindungi kaki dari hawa dingin, kulit domba ini juga tidak menyebabkan iritasi pada kaki, ya! 


5. Diproduksi Menjadi Selimut


Kulit domba dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh, hal ini membuat kulit domba juga bisa diproduksi sebagai selimut. Apalagi selimut juga bisa terdiri dari selimut yang tipis dan tebal. Jadi, kamu bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan, ya!

Kulit Domba Dimanfaatkan Untuk Apa Saja? Simak Manfaatnya Disini!



 

Kualitas Bahan dari Kulit Domba


Bahan setiap kulit hewan tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Termasuk kulit domba, memiliki kualitas yang tergolong bagus jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Kulit domba lebih diperuntukkan untuk pakaian yang stylish karena kualitasnya diatas rata-rata. Jadi, jika kamu menggunakan pakaian dari kulit domba, tentu tidak diragukan lagi kualitasnya.


Setelah membaca manfaat kulit domba beserta cirinya, kita jadi memahami bahwa kulit domba dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan manusia. Bahkan kualitasnya termasuk unggulan jika dibandingkan dengan kulit hewan lainnya. 

 

Awal Mula Sejarah Jaket Kulit!


Awal mula sejarah jaket kulit domba asli Garut ini adalah berawal pada tahun 1930an seorang penerbang atau seorang pilot saat terjadinya perang dunia ke 2 menggunakan jaket kulit. Jaket kulit tersebut dinamakan flight leather jaket, dimana para penerbang ini menggunakan jaket untuk melindungi suhu tubuh dari suhu udara yang dingin. Karena suhu udara menjadi ekstrim jika sudah dalam keadaan terbang, dan jauh dari permukaan tanah. Di negara kita Indonesia industri jaket kulit berkembang pada tahun 1970, dan dari tahun 1975 – 1990. 

Awal Mula Kulit Domba Asli Sebagai Bahan Utama Jaket Kulit Asli Garut!

Karena jaket kulit banyak digunakan para penerbang, maka daerah Garut, khususnya di daerah kampung Sukaregang. Masyakarat Garut ini memiliki inisiatif untuk membuat ide memanfaatkan kulit domba asli sebagai bahan utama yang digunakan untuk membuat cikal bakal jaket kulit domba asli Garut. Sejak saat itu, kulit domba dikenal sebagai bahan utama berkualitas tinggi, dan terbaik oleh masyarakat Garut. Yang membuat unik, sifat bahan jaket kulit yang terbuat dari domba ini bertekstur mewah, dan lembut, apalagi ringan dan cocok untuk bahan jaket.

Mau Beli Jaket Kulit Berkualitas? Yuk Cobain Jaket Kulit Domba Asli Garut!


Sudah Terkenal Hingga Mancanegara ( Luar Negeri)!

Telah tertulis sebanyak 20% kebutuhan kulit di dalam negeri, yang mencapai jumlah hingga 70.000 ton/ tahun. Dengan melibatkan lebih dari 1285 tenaga kerja, data tersebut diperoleh dari Disperindag Kabupaten Garut. Hampir tersebar diberbagai pelosok Kota Wetan kampung Sukaregang Garut Kota, sebanyak 330 unit usaha jaket kulit domba asli Garut dengan pengolahan kulit, dan usaha penyamakan tersedia. Luas daerah tersebut hingga 79 hektar, tidak hanya itu saja, usaha tersebut juga menyuplai pengadaan kulit di dalam negeri, hingga tembus ke berbagai negara mancanegara seperti: Hongkong, Jepang, sampai Korea.

Bagi kamu pecinta fashion yang suka banget dengan style luar negeri, bisa loh kamu mencoba fashion dari jaket kulit domba asli Garut ini. Kamu bisa memakai jaket kulit ini untuk berbagai event, bisa juga dipakai untuk pre wedding dengan tema barat yang keren banget tentunya. Jaket kulit Garut juga memberikan banyak pilihan warna dan desain yang membuat kamu semakin leluasa untuk memilih. Jangan khawatir model jelek, karena model akan selalu up to date buat kamu para remaja.

Gimana? Penjelasan tersebut sudah menambah wawasan kamu tentunya, tentang jaket kulit domba asli Garut. Yuk pilih jaket kulit yang asli agar kamu tidak rugi, karena jaket kulit asli lebih tahan lama dengan bahan yang terpercaya loh. Jangan lupa coba beli di daerah Garut, sudah terkenal sampai Mancanegara lagi. Yuk buruan beli, ajak keluarga dan saudara yang suka berwisata ke Garut, dan ajak beli oleh-oleh Garut jaket kulit asli domba selain jajanan dodol. 

 

Cara Membedakan Ciri Jaket Kulit Domba Asli


Maraknya penjual yang nakal yang banyak akal untuk menipu pembeli dengan menjual jaket imitasi di pasaran dengan tak kenal takut. Untuk menghindari hal merugikan itu, kamu wajib tahu bagaimana mengenali produk asli dengan memperhatikan ciri jaket kulit domba asli. Jika diamati dengan baik, mudah sekali menemukan perbedaan antara yang asli dengan sintetis. Ciri-cirinya bisa kamu ketahui di bawah ini ya!

Dari Penciuman

Aroma adalah salah satu cara mengetahui bagaimana ciri jaket kulit domba asli di saat kamu mencoba menemukan perbedaan, karena jaket kulit asli akan menimbulkan aroma yang khas dan tidak tergantikan, hal tersebut terjadi karena kulit harus diolah terlebih dahulu dengan proses tanning, dan penyamakan sebelum akhirnya dibentuk. Bahan-bahan pada proses ini akan memberikan efek aroma pada kulit. Jika menggunakan minyak, maka aroma jaket akan mengeluarkan bau khas minyak, dan jika terbuat dari bahan krom, maka otomatis jaket kulit tersebut akan memiliki bau krom yang khas. Sangat berbeda dengan jaket sintetis, dimana ia memilik bau tersendiri seperti bau karet yang merupakan material utama pembuatan jaket sintetis.

Dari Segi Berat

Untuk menemukan ciri jaket kulit domba asli berikutnya, kamu bisa merasakan dari berat jaket kulit. Kamu pasti akan menemukan perbedaannya saat membeli jaket kulit, apalagi di pengrajin lokal, karena memang perbedaan imitasi dan asli bisa diukur dari beratnya jaket kulit. Untuk jaket kulit asli akan memiliki bobot yang lebih berat dari pada jaket kulit imitasi yang memang berasal dari bahan karet. Perbedaan tersebut dangat mudah diketahui karena pengrajin lokal menggunakan jenis full grain leather, dan kulit utuh, berbeda dengan pengrajin luar yang sudah memakai proses sanded, buffed, dan split yang mempersulit cara membedakan yang asli dan tidak, karena beratnya beda tipis.

Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Ciri Jaket Kulit Domba Asli Berikut Ini!


Dilihat Dari Aksesoris

Secara logika memang jaket kulit adalah produk premium yang lumayan mahal dari segi harga, dan kualitasnya. Maka dari itu, sangat tidak mungkin jika jaket kulit asli memiliki sebuah aksesoris yang murahan, dan berbeda dengan kualitas bahan utama jaket. Itulah ciri jaket kulit domba asli yang bisa kamu bedakan dari segi aksesoris, biasanya cara membedakannya dengan melihat pemakaian benang nilon yang memang digunakan pada jaket kulit asli. Kenapa? Karena benang nilon dapat menghasilkan efek mengkilau , dan menambah kecantikkan pada jaket kulit, selain itu resletting yang digunakan juga tidak murahan seperti jaket imitasi.

Bagaimana? Menarik bukan beberapa ciri jaket kulit domba asli dan sintetis. Jadi kamu enggak perlu khawatir terkena penipuan dengan cara di atas jika ingin mencoba membeli jaket kulit domba asli. Jangan lupa kalau Garut pengrajin jaket kulit domba asli yang mempunyai popularitas mendunia. Yuk dukung umkn Indonesia dengan membeli produk lokal yang asli, terimakasih sudah membaca artikel kali ini!

Jaket Kulit Pria Asli Garut Tan Bahan Kulit Domba Berkualitas Original Garansi


 

 

 

 

Jaket Kulit Pria Asli Garut Bahan Kulit Domba Berkualitas Original Garansi

 

 

 

 

 Jaket Kulit Domba Asli Kualitas Super Model Xmen Wolverine Original Bergaransi

 

                                     

 

 

 

 

Jaket Kulit Asli Domba Garut Coklat Kualitas Super Original Bergaransi

  

 

 

 

Jaket Kulit Domba Asli Garut Pria Coklat Tua Kualitas Super Original Bergaransi

 



 



 



 



 



 



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel