Kulit Domba Dimanfaatkan Untuk Apa Saja? Simak Manfaatnya Disini!

Kulit Domba Dimanfaatkan Untuk Apa Saja? Simak Manfaatnya Disini!

Kulit hewan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salah satunya, kulit domba dimanfaatkan untuk  jaket. Walaupun bisa menggunakan kulit hewan lainnya untuk pembuatan jaket, penggunaan domba juga memiliki kelebihan yang khas. Kelebihan ini membuat jaket memiliki kualitas yang berbeda.


Selain digunakan sebagai jaket, masih banyak kegunaan kulit hewan ternak ini. Bahkan beberapa industri juga terus mengembangkan jaket kulit ini. Nah, kira-kira apa saja manfaatnya dan ciri khas kulit domba ? Baca selengkapnya di bawah ini!

Kulit Domba Dimanfaatkan Untuk Apa Saja? Simak Manfaatnya Disini!


Ciri-ciri khusus kulit domba

Baca Juga: Desain Berkualitas, Ini Daftar Harga Jaket Kulit Kambing Super!

Kulit domba memiliki khasiat khusus yang bisa kita jadikan pedoman saat membeli jaket kulit. Salah satu keistimewaan kulit domba adalah warnanya yang cenderung terang, serta sifat bahannya yang lentur dan nyaman digunakan. Oleh karena itu kulit domba digunakan untuk membuat pakaian.

Selain daripada itu. Pori-pori domba sangat mirip dengan pori-pori manusia. Artinya pakaian kulit domba tidak terasa panas. Jangan khawatir jika bau domba sering mengganggu Anda. Setelah diolah menjadi suatu produk, tidak ada aroma yang tersisa.

Dibandingkan kambing, kulit domba cenderung lebih lebar. Hal ini membuat produksi lebih mudah dan ekonomis. Hal ini karena tidak memerlukan lebih banyak kulit untuk menyambung ke pakaian. Jadi lebih hemat kan?

Beragam Manfaat Kulit Domba


1. Mengatasi alergi kulit


Kulit domba dimanfaatkan sebagai obat bagi manusia. Salah satunya adalah pengobatan alergi kulit. Pada kulit domba terdapat komponen lanonin yang dapat digunakan sebagai komposisi obat alergi pada kulit. Biasanya obat ini diperuntukkan bagi ibu menyusui.

2. Untuk bahan pakaian hangat


Kemungkinan pemanfaatan lain dari kulit domba adalah untuk membuat pakaian hangat. Kulit domba yang tebal dapat digunakan untuk pakaian hangat atau jaket kulit baik di Indonesia maupun di luar negeri. Apalagi bagi yang tinggal di cuaca dingin, menggunakan kulit domba akan terasa hangat. Untuk harga tergantung kualitas kulit domba dan ketebalan yang digunakan ya!

3. Untuk membuat karpet


Seperti kita ketahui, karpet merupakan alas lantai yang biasanya berbahan tebal dan hangat. Karpet ini biasanya diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Nah, kulit domba juga bisa dijadikan permadani. Tentunya hal ini memerlukan teknologi khusus ya!

4. Dibuat menjadi sandal


Siapa sangka kulit domba digunakan untuk membuat sandal? Sandal bisa dibuat dari kulit domba. Sandal yang bagus untuk area dingin atau panas. Selain melindungi kaki dari hawa dingin, kulit domba ini juga tidak menyebabkan iritasi pada kaki, ya!

5. Dibuat menjadi selimut


Kulit domba digunakan untuk menjaga kehangatan tubuh, sehingga kulit domba juga bisa dijadikan selimut. Selain itu selimut juga bisa terdiri dari selimut tipis dan tebal. Jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhanmu ya!

Untuk apa kulit domba digunakan? Simak manfaatnya di sini!



Bahan kulit domba berkualitas tinggi

Bahan dari setiap kulit hewan tentunya mempunyai sifat yang berbeda-beda. Termasuk kulit domba, mempunyai kualitas yang baik dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Karena kualitasnya di atas rata-rata, kulit domba lebih cocok untuk pakaian modis. Jadi tentunya jika menggunakan pakaian berbahan kulit domba, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Setelah membaca manfaat kulit domba dan manfaatnya, kita paham bahwa kulit domba dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia. Bahkan kualitasnya lebih unggul dibandingkan kulit hewan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel