Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Ciri Jaket Kulit Domba Asli Berikut Ini!

 Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Ciri Jaket Kulit Domba Asli Berikut Ini!


Kamu suka banyak produk fashion unik? Yuk cobain jaket kulit dari domba asli di daerah Garut. Garut memang terkenal dengan jajanan dodol yang enak, tapi selain itu, Garut juga tempat penjualan produk jaket kulit domba asli yang sangat terkenal. Tidak tanggung-tanggung loh, produk jaket asli Garut dari kulit domba asli ini tembus sampai ke mancanegara. Luangkan waktu saat berlibur ke daerah Garut untuk mengenal, dan membeli produk jaket ini ya, dijamin enggak bakal mengecewakan, ada kualitas ada harga juga, jangan lupa kenali ciri jaket kulit domba asli.

Tapi, sebelum kamu melakukan pembelian jaket kulit, hendaknya kamu perlu waspada akan keaslian jaket kulit yang kamu beli. Di zaman modern saat ini banyak sekali imitasi jaket menyerupai produk asli yang beredar, dan tidak sedikit yang sampai merugikan pembeli. Apalagi untuk kamu yang seorang pemula dibidang jaket kulit ini. Maka dari itu, yuk kenali ciri jaket kulit domba asli berikut ini, dijamin bermanfaat deh!

Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Ciri Jaket Kulit Domba Asli Berikut Ini!


Cara mengenali ciri-ciri jaket kulit domba asli


Baca juga: Ingin Beli Jaket Kulit Berkualitas? Yuk coba jaket kulit kambing asli Garut!

Ada sejumlah penjual nakal yang cerdik menipu pembeli dengan tak kenal takut menjual jaket palsu di pasar. Untuk menghindari kekurangan tersebut, Anda perlu mengetahui cara mengenali produk asli dengan memperhatikan ciri-ciri jaket kulit domba asli. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda dapat dengan mudah melihat perbedaan antara alami dan sintetis. Cari tahu fitur-fiturnya di bawah ini!
Dari baunya

Aroma merupakan salah satu cara untuk mengenali ciri-ciri jaket kulit domba asli ketika mencoba mencari perbedaannya, karena jaket kulit asli menghasilkan aroma yang istimewa dan tidak tergantikan. Hal ini terjadi karena kulit harus melalui proses penyamakan dan penyamakan terlebih dahulu sebelum akhirnya dibentuk. Bahan-bahan dari proses ini memberikan efek aroma pada kulit. Jika menggunakan minyak maka aroma jaket akan mengeluarkan aroma minyak yang khas, dan jika terbuat dari bahan krom maka otomatis jaket kulit akan mengeluarkan bau krom yang khas. Berbeda sekali dengan jaket sintetis yang mempunyai bau tersendiri, mirip dengan bau karet yang merupakan bahan utama pembuatan jaket sintetis.
Dari segi berat

Ciri jaket kulit domba asli selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah bobot dari jaket kulit tersebut. Perbedaannya pasti akan Anda rasakan ketika membeli jaket kulit, apalagi dari pengrajin lokal, karena perbedaan palsu dan asli bisa diukur dari berat jaket kulit tersebut. Jaket kulit asli lebih berat dibandingkan jaket kulit imitasi yang sebenarnya terbuat dari karet. Perbedaannya mudah terlihat karena pengrajin lokal menggunakan kulit full grain dan kulit full grain, berbeda dengan pengrajin luar yang menggunakan proses sandblasted, poles dan split sehingga sulit membedakan asli dan non asli karena bobotnya sedikit berbeda. .

Jangan salah pilih! Kenali Ciri-ciri Jaket Kulit Domba Alami Berikut Ini!


Terlihat dari aksesorisnya


Logikanya, jaket kulit merupakan produk premium yang cukup mahal dari segi harga dan kualitas. Oleh karena itu, sangat kecil kemungkinannya jaket kulit asli memiliki aksesoris yang murah dan berbeda kualitasnya dengan bahan utama jaket. Inilah ciri khas jaket kulit domba asli yang bisa dibedakan dari aksesorisnya. Biasanya Anda bisa mengenalinya dengan menggunakan benang nilon yang sebenarnya digunakan pada jaket kulit asli. Mengapa? Pasalnya benang nilon mampu memberikan efek mengkilat dan menambah keindahan pada jaket kulit, serta resleting yang digunakan juga tidak murah seperti pada jaket imitasi.

Bagaimana? Beberapa ciri jaket kulit domba asli dan sintetis memang menarik. Jadi Anda tidak perlu takut tertipu dengan cara-cara di atas jika ingin mencoba membeli jaket kulit domba asli. Jangan lupa Garut merupakan salah satu produsen jaket kulit domba yang sudah mendunia. Mari dukung Indonesia dengan membeli produk lokal asli. Terimakasih telah membaca artikel ini!
Jual beli jaket kulit asli dengan harga murah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel