Super Tetra Untuk Penyakit Mata Kambing

 

Ingin Tahu Cara Perawatan Menggunakan Super Tetra Untuk Penyakit Mata Kambing? Cek Di Sini!

 

Berdasar informasi di Google, penyakit mata dengan ciri ciri merah dan berair tak hanya dialami oleh manusia saja. Ternyata, hewan juga akan terkena gangguan penyakit ternak kambing yang satu ini. Jika melihat tanda tanda tersebut, segera lakukan perawatan yang benar dengan menggunakan super tetra untuk mata kambing. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

  

Gejala Penyakit Mata Ringan Pada Kambing

Agar dapat mengobati kambing dengan tepat, maka anda harus mengetahui ciri ciri penyakitnya terlebih dahulu. Umumnya, kambing yang mengalami penyakit mata ringan ini bisa diketahui dengan beberapa tanda. Salah satunya yaitu mata kambing yang tidak biasa atau terlihat memerah di bagian mata putihnya. 

Tak berhenti sampai di situ saja, mata kambing yang mulai berair juga menjadi salah satu ciri yang bisa diketahui. Jika masalah tersebut terlambat ditangani, maka akan berimbas pada kesehatan kambing. Bahkan keadaan yang parah bisa menyebabkan mata kambing terlihat memutih dan susah diobati nantinya. 

Memang benar mengobati penyakit ini tak membahayakan nyawa kambing, tetapi efek buruknya bisa berimbas pada kebutaan sementara. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan super tetra untuk mata kambing sebagai alternatif pengobatan yang mudah dilakukan. Selain itu, pengobatan harus dilakukan secara rutin agar penyakit mata bisa diobati dengan tuntas.

 

Cara Alternatif Untuk Pengobatan Mata Belekan Pada Kambing

Untuk melakukan pengobatan mata pada kambing memang terbilang gampang gampang susah. Pasalnya, butuh ketelatenan yang cukup signifikan agar kambing bisa sembuh. Selain menggunakan tetes super tetra dan bahan bahan yang cukup kompleks, anda juga bisa melakukan sendiri di rumah dengan bahan bahan yang tentunya mudah didapatkan. 

Pertama, anda bisa mengobati mata kambing secara alami dengan menggunakan bahan dari alam. Pertama, siapkan jeruk nipis dan iris menjadi dua bagian agar mudah diperas. Nantinya, potongan jeruk nipis ini langsung diperas di mata kambing yang terkena belek, memerah atau memutih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara berulang dua kal sehari. 

Jika ingin lebih praktis, maka anda bisa memilih obat kimia yang bisa dibeli di apotek. Obat ini cukup efektif digunakan untuk pengobatan mata kambing yang memerah dan belekan jika dibandingkan air jeruk nipis. Anda bisa mengoleskan super tetra untuk mata kambing langsung ke bagian yang sakit dan lakukan sehari dua kali sampai sembuh. 

Perlu diketahui, ada beberapa jenis antibiotik yang sering dimanfaatkan dalam pengobatan pink eye. Anda bisa memanfaatkan salep mata sulfathiazole 5%, larutan zinc sulfat 2.5%, bacitracin salep, atau kombinasi anti bakterial dengan anestesi lokal. Bisa juga dengan tetracycline yang diberikan 3 sampai dengan 4 kali sehari, jika penyakitnya parah. 

 

Pencegahan Penyakit Mata Pada Kambing

Tak kalah pentingnya, anda juga harus mencari tahu sumber infeksi dan cara penularannya. Hal ini cukup penting agar anda bisa mencegah terjadinya penyakit mata ini menyerang kambing ternak. Selain itu, cara lain yang dapat diterapkan yaitu dengan memusnahkan hewan karier. Artinya, hewan dianggap sebagai sumber harus segera diisolasi dan dijauhkan dengan kambing lain. 

Hewan yang terinfeksi harus ditempatkan pada kandang yang gelap, untuk menghindari kontak dengan hewan sehat lainnya. Selain pemberian super tetra untuk penyakit mata kambing, air minum tempat penggembalaan harus dijaga kebersihannya. Tak hanya itu saja, sanitasi juga perlu diperhatikan agar terbebas dari genangan air dan tetap bersih. 

Dengan mengurangi jumlah hewan dan melakukan sanitasi di dalam kandang kambing , maka anda sudah berusaha untuk melakukan pencegahan untuk penularan terhadap kambing yang lainnya. Pemberian makanan yang cukup disertai dengan pengobatan yang baik akan memberikan manfaat yang cukup signifikan dan dapat terhindar timbulnya infeksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel