Kulit Domba Elco Dengan Kualitas Terbaik No.1, Dijamin Super Lembut Dan Tidak Kaku!

  Kulit Domba Elco Dengan Kualitas Terbaik No.1, Dijamin Super Lembut Dan Tidak Kaku!

 

Kulit domba terkenal dengan kelembutan dan teksturnya yang sangat halus, hal ini membuat kulit domba menjadi salah satu bahan baku yang digemari dalam membuat kerajinan. Selain itu, kulit domba juga sangat ringan dipakai. Salah satunya yaitu kulit domba elco yang memiliki kualitas terbaik.

Kulit elco merupakan kulit domba dari perusahaan elco yang diolah serta di press menggunakan mesin, sehingga menghasilkan tekstur lebih lembut dibandingkan yang lain. Ketahanan warnanya juga lebih lama meskipun terkena panas atau hujan. Mari kita simak tentang karakteristik serta proses pengolahan kulit domba.

Kulit Domba Elco Dengan Kualitas Terbaik No.1, Dijamin Super Lembut Dan Tidak Kaku!


Karakteristik Kulit Domba

Kulit domba memang sudah terkenal memiliki grain yang lebih halus dan lebih lentur. Dibandingkan dengan kulit sapi, kulit domba ini memiliki tekstur yang ringan saat digunakan. Meskipun lebih ringan dan memiliki pori-pori yang kecil, kerajinan yang terbuat dari kulit domba akan tetap kokoh.

Salah satu kerajinan yang terkenal yaitu jaket dari kulit domba elco. Jenis jaket ini digemari karena memberikan kenyamanan dan kehangatan bagi siapapun yang mengenakannya. Model yang ditawarkan juga cukup banyak dan menarik.

Beragam Kulit Domba Yang Dihasilkan

1. Kulit Domba Nappa 

Kulit jenis ini dihasilkan dari proses penyamakan yang cukup panjang dan kompleks. Kulit domba elco yang memiliki grade full grain yang disamak dengan proses yang panjang akan menghasilkan kulit yang lebih awet, lentur dan juga lembut.

Kulit jenis ini juga ada yang melalui proses penambahan bahan kimia aniline dan disebut sebagai kulit domba nappa aniline, sehingga kulit domba dapat diwarnai tanpa menghilangkan tekstur dan warna alami kulit itu sendiri. Selain itu juga terdapat kulit domba nappa jenis pigmented warna dan kulit domba nappa ecoprint.

2. Kulit Domba Stone Wash

Kulit domba jenis ini mendapatkan perlakuan khusus saat melakukan proses penyamak, pasalnya kulit jenis ini merupakan sisa kulit yang disortir dari bahan nappa. Kulit domba jenis ini telah melalui proses stone washing.

Proses tersebut menggunakan batu pumice untuk menggosok permukaan kulit. Proses tersebut menghasilkan kulit domba yang memiliki penampilan vintage dengan tekstur yang begitu halus. Kulit domba jenis ini memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi kamu pecinta barang vintage.

3. Kulit Domba Suede

Kulit domba jenis suede ini dihasilkan dari bagian bawah lapisan kulit domba. Kulit domba jenis suede ini memiliki tekstur yang lebih berserat. Sehingga membuat kulit jenis ini tidak tahan lama dan mudah rusak jika terkena air. Oleh karena itu, perlu dilakukan perlakuan khusus jika ingin digunakan sebagai kerajinan.

Di luar negeri, kulit domba jenis suede ini biasanya digunakan sebagai jaket atau mantel di musim dingin. Jaket berbahan dasar kulit domba jenis suede ini dapat memberikan kehangatan dan kelembutan. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam merawatnya. Biaya yang harus dikeluarkan untuk merawat barang-barang berbahan dasar kulit domba suede juga cukup mahal.

Kulit Domba Elco Dengan Kualitas Terbaik No.1, Dijamin Super Lembut Dan Tidak Kaku!


Harga Yang Ditawarkan

Harga yang ditawarkan untuk kulit domba elco jenis nappa aniline, nappa pigmented warna, nappa ecoprint, stone wash dan suede yaitu Rp. 221.861 untuk 1 lembar. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Tidak dapat diragukan lagi, dengan harga yang murah kamu sudah bisa mendapatkan kulit domba yang kamu inginkan dengan kualitas yang tinggi loh. Warna yang tersedia juga cukup banyak seperti abu-abu, merah, coklat tua, hitam, dan lain sebagainya. Yuk, nikmati kehangatan dan kelembutan kulit domba elco favorit kamu! Jual beli jaket kulit asli dengan harga murah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel