Mengapa Harga Jaket Kulit Domba Asli Mahal? Ketahui Disini Alasannya


Kehadiran jaket kulit di dunia fashion selalu menjadi sorotan dan pilihan gaya yang stylish. Cukup dengan menambahkan aksesoris sedikit, jaket kulit akan tampak semakin sempurna dan glamor. Dengan begitu, anda bisa memakainya untuk berbagai kesempatan seperti touring. Namun, harga jaket kulit domba asli ditawar cukup fantastis.

Harga jaket kulit biasanya di atas Rp 1.000.000. Sementara itu, jaket dengan bahan lain hanya ditawar dengan harga Rp 200.000 an saja. Mungkin anda penasaran kenapa harganya mahal dari jaket lain. Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga pada jaket berkualitas premium ini sebagai berikut.

Mengapa Harga Jaket Kulit Domba Asli Mahal? Ketahui Disini Alasannya


Alasan Mengapa Harga Jaket Asli Kulit Domba Mahal

baca juga: Kulit Domba Vs Kulit Sapi, Mana Bahan Terbaik untuk Jaket ?

1. Proses Pembuatan Rumit

Hal pertama yang membuat jaket kulit domba mahal yakni proses pembuatannya yang cukup rumit. Selain itu, waktu pembuatannya juga lama. Berbeda dengan bahan lain, proses pembuatan bahannya menggunakan cara semi tradisional sehingga membutuhkan banyak tenaga manusia. Berbeda dengan bahan kain yang dikerjakan dengan mesin.

Disamping itu, kulit domba juga melalui proses pengerutan. Sistem ini telah diterapkan di Perancis sejak lama. Tempat pusat mode fashion dunia ini sering memilih kulit domba sebagai bahan jaket karena bobotnya yang ringan. Terlebih lagi, tingkat kelenturannya juga tinggi sehingga mendukung digunakan di ruangan tertutup dan terbuka.

2. Membutuhkan Keahlian Khusus

Dengan proses pembuatan yang rumit, tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Maka dari itu, perlu adanya keahlian khusus untuk menjahitnya. Disamping itu, tekstur dan ketebalan bahan kulit juga berbeda dengan kain sehingga dibutuhkan keahlian dan pengalaman dalam mengolah bahan kulit domba menjadi jaket.

3. Kesan Elegan yang Kental

Perlu diketahui bahwa warna jaket kulit domba cenderung lebih terang serta mengkilap jika terkena cahaya. Sementara itu, jaket kulit sapi lebih gelap atau redup sehingga permukaannya tidak mengkilap saat terkena pantulan sinar. Corak dombanya juga tampak lebih segar dan nyaman dipakai. Tidak heran jika harga jaket kulit domba asli cukup mahal.

4. Mengikuti Bentuk Tubuh

Berbeda dengan jaket kulit sapi, jaket kulit domba lebih lentur dan tidak kaku meski tipis. Maka dari itu, jika digunakan, jaket kulit domba mengikuti bentuk lekuk tubuh. Sementara itu, jaket kulit sapi tidak mengikuti lekuk tubuh. Penggunanya pun akan tampil lebih langsing dan percaya diri.

5. Hemat

Mungkin anda bingung kenapa harga jaket kulit domba asli yang mahal membuatnya semakin hemat. Bisa anda hitung berapa kali anda membeli jaket dalam setahun. Dengan jaket kulit asli, anda bisa menggunakannya bertahun-tahun karena tahan lama. Tampilannya pun masih terkesan fresh asalkan dirawat dengan baik.

Mengapa Harga Jaket Kulit Domba Asli Mahal? Ketahui Disini Alasannya


6. Tahan Lama

Ingin jaket kulit domba tahan lama? Anda perlu merawatnya secara rutin dan benar. Perawatannya pun tidak begitu susah karena anda hanya perlu mengecat ulang jika catnya pudar. Biayanya pun cukup murah sehingga anda tidak akan terbebani dengan biaya. Dengan begitu, jaket kulit akan terlihat seperti baru lagi.

7. Nyaman dan Adem

Alasan selanjutnya mengapa harga jaket kulit domba asli mahal yakni penggunaannya yang terasa nyaman. Anda pun tidak perlu khawatir lagi akan kepanasan karena jaket kulit dengan tambahan puring berkualitas mampu memberikan rasa adem dan nyaman. Anda juga tidak akan merasa kedinginan jika dipakai pada malam hari.

Demikian informasi mengenai alasan mengapa harga jaket kulit domba asli cukup mahal. Bisa disimpulkan bahwa ada banyak hal yang mempengaruhi harganya seperti proses pembuatan, keahlian, ketahanan, penggunaan hingga kesan yang diberikan. Buttonscarves menyediakan berbagai koleksi jaket kulit domba premium yang bisa anda pilih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel