Jaket Kulit Domba Asli Pria Berkualitas, Begini Kriteria yang Wajib Diperhatikan!

 Jaket Kulit Domba Asli Pria Berkualitas, Begini Kriteria yang Wajib Diperhatikan!

 

Selain kulit sapi, kulit domba juga sering dimanfaatkan untuk menciptakan berbagai item fashion. Salah satunya yaitu jaket, dimana kulit domba dengan karakteristiknya yang lembut dan ringan membuat jaket terasa nyaman digunakan. Jaket kulit domba asli pria berkualitas bahkan dapat membuat aura orang yang menggunakannya semakin terlihat elegan.

Tentu kesan tersebut akan berbeda apabila anda memakai jaket kulit imitasi. Oleh karena itu, jangan sampai terkecoh dan salah dalam memilih. Sebab secara kasat mata saat ini bisa ditemukan banyak jaket kulit imitasi yang cukup mirip dengan aslinya. Berikut beberapa kriteria yang patut diperhatikan untuk memperoleh jaket kulit domba yang asli berkualitas.

Jaket Kulit Domba Asli Pria Berkualitas, Begini Kriteria yang Wajib Diperhatikan!


Kriteria Jaket Kulit Domba Asli yang Berkualitas

baca juga: Kulit Domba Elco Dengan Kualitas Terbaik No.1, Dijamin Super Lembut Dan Tidak Kaku!

1. Terasa Berat

Bila dibandingkan dengan kulit sapi, kulit domba memang cenderung lebih ringan sehingga nyaman digunakan. Meski begitu, perlu diketahui bahwa jaket kulit domba yang asli tetap lebih berat ketimbang jaket kulit imitasi. Jadi kriteria yang harus anda perhatikan saat memilih jaket kulit berkualitas adalah beratnya.

Untuk produk lokal dari Indonesia bahkan lebih berat karena menggunakan full grain leather, yang mana bahan kulit ini masih utuh dan belum mengalami proses sanded maupun buffed dan split. Sementara produk impor biasanya terasa lebih enteng karena kulit domba akan dibelah untuk produk yang dikirim ke luar negeri.

2. Tahan Panas

Kriteria ini mungkin sedikit sulit diketahui apabila anda belum membeli jaket kulit domba asli pria berkualitas. Karena harus dilakukan percobaan untuk mengetahui apakah jaket tersebut benar-benar tahan panas atau tidak. Untuk jaket kulit asli, maka hanya akan terasa panas saja pada permukaan bahan ketika dilakukan tes api.

Jadi jaket tidak akan mengalami perubahan seperti mengelupas dan lain sebagainya ketika terkena api. Sebaliknya, ketika api dihidupkan dan dikenakan sebentar ke produk kulit imitasi, maka produk itu akan langsung mengelupas pada permukaannya. 

3. Elastisitas Rendah

Kulit asli dari hewan secara umum akan mengalami penurunan elastisitas ketika diproses untuk dijadikan jaket, begitu pula dengan kulit domba. Jadi jaket kulit domba yang asli akan memiliki elastisitas bahan yang rendah, jaketnya agak kaku namun tetap lembut. Anda bisa merasakannya dengan cara menyentuh dan meraba jaket sebelum memutuskan untuk membelinya.



Jaket Kulit Domba Asli Pria Berkualitas, Begini Kriteria yang Wajib Diperhatikan!


4. Tebal Antara 0.6-0.7 mm

Jaket kulit domba yang asli terasa berat karena bahannya tebal. Kriteria kulit domba super yaitu memiliki ketebalan antara 0.6 mm sampai 0.7 mm. Dengan ketebalan ini, maka jaket pun tidak akan mudah sobek meskipun ditarik. Ketahanannya juga tinggi sehingga nyaman digunakan di segala musim. 

5. Ada Garansi

Karena bahan jaket kulit domba asli pria pasti berkualitas, maka produsen tidak segan menyediakan garansi untuk produk tersebut. Jadi pastikan anda memilih jaket kulit yang memiliki garansi. Dengan adanya garansi ini, anda tidak hanya dapat memastikan bahwa produk tersebut menggunakan bahan kulit asli, tapi anda juga bisa menjamin kualitas jaket dari sisi lain.

Misalnya warna jaket tidak akan mudah pudar, resleting jaket dapat berfungsi dengan baik, dan lain sebagainya. Jika anda mengalami masalah-masalah tersebut selama masih dalam masa garansi, maka anda berkesempatan memperoleh kompensasi atas masalah tersebut. Entah itu dalam bentuk uang kembali atau produk jaket kulit yang baru, tergantung garansi yang ditawarkan masing-masing produsen.

Itu dia beberapa kriteria yang wajib diperhatikan dalam memilih jaket kulit domba asli pria yang berkualitas. Sebaiknya jangan asal saat memilihnya, karena jaket kulit yang asli tentu punya kualitas berbeda dibandingkan produk imitasi. Bukan hanya lebih awet, namun jaket kulit domba asli bisa membantu meningkatkan style anda berkali-kali lipat. Yuk perhatikan kriterianya sekarang! Jual beli jaket kulit asli dengan harga murah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel