Harga Jaket Kulit Domba Asli Garut: Ketahui Cara Memilihnya Bahan Asli Disini


Jaket kulit domba asli Garut mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai model dan warna. Namun, kebanyakan orang kesulitan memilih bahan yang asli dan sering tergiur dengan harga jaket kulit domba asli garut yang murah. Sehingga, produk yang didapat kurang berkualitas, tidak nyaman digunakan dan tidak tahan lama.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memilih produk jaket yang asli di pasaran. Memang perlu keahlian dan pengetahuan yang cukup untuk membedakan produk asli dan kw. Agar tidak salah pilih, yuk simak cara memilih jaket kulit domba garut yang asli dan berkualitas di bawah ini.

Harga Jaket Kulit Domba Asli Garut: Ketahui Cara Memilihnya Bahan Asli Disini


Panduan Memilih Jaket Berbahan Kulit Domba Asli Garut

1. Cium Aroma Bahannya

Ingin periksa keaslian jaket kulit? Anda bisa mengenalinya dari aroma jaket. Perlu diketahui bahwa terdapat pengetahuan yang khusus mengenai aroma ini. Aroma kulit asli bukan seperti aroma kulit hewan. Namun, aromanya khas dari hasil proses penyamakan. Proses ini dilakukan agar kulit hewan dapat digunakan sebagai pakaian.

2. Periksa Aksesorisnya

Pada umumnya, jaket kulit palsu yang murah memiliki banyak perhiasan yang ditata sembarangan. Hal ini kerap terjadi karena pengrajinnya tidak membuatnya dengan maksimal. Berbeda dengan produk asli dimana aksesorisnya berkualitas premium. Misalnya, benang jaket terbuat dari nilon dan bukan katun.

3. Perhatikan Berat Produk

Perhatikan juga ketebalan produk jaket yang hendak dibeli. Jika ukuran dan ketebalannya sama, maka jaket kulit asli selalu lebih berat dari jaket kulit imitasi. Hal ini penting dilakukan karena beberapa produk impor sering menerapkan proses penipisan agar produknya tidak terlalu berat dan tebal. Padahal, berat jaket kulit sangat mempengaruhi keaslian dan kualitasnya.

4. Lihat Ketebalannya

Tidak lupa juga memperhatikan tebal produk sebelum membelinya. Seperti yang diketahui bahwa jaket kulit memiliki ketebalan yang berbeda dari produk lainnya sehingga memiliki ketebalan yang khas. Hal ini agar tujuan penggunaannya berbeda-beda. Misalnya, produk biasa memiliki ketebalan kurang lebih 0,8 mm sedangkan produk berkendara lebih tebal hingga 1 mm.

5. Cek Kelenturan Jaket

Bagi penggemar jaket kulit, tentu sudah paham bahwa produk asli selalu lentur. Berbeda dengan produk imitasi yang telah dicampur dengan bahan plastik. Kelenturan serta elastisitasnya sudah tidak dimiliki lagi karena akan selalu terasa kaku jika disentuh dan diraba. Tips ini sangat membantu anda membedakan produk jaket asli dan palsu.

Harga Jaket Kulit Domba Asli Garut: Ketahui Cara Memilihnya Bahan Asli Disini


6. Pastikan Warnanya Alami dan Klasik

Hal yang tidak kalah penting dipastikan selanjutnya yakni warnanya. Jaket kulit yang asli biasanya berwarna alami dan klasik seperti hitam dan coklat. Jarang sekali jaket terbuat dari kulit sapi dan domba yang berwarna-warni. Sementara itu, jaket kulit imitasi berwarna lebih terang dan mengkilap seperti biru dan merah sehingga anda perlu menghindarinya.

7. Pertimbangkan Harga yang Ditawar

Pernah dengar harga tidak bisa membohongi kualitas? Hal ini juga berlaku pada harga jaket kulit domba asli garut. Maka dari itu, jaket kulit asli domba ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Hal ini sesuai dengan kualitas serta ketahanan jaket tersebut sedangkan jaket imitasi ditawarkan dengan harga yang lebih murah karena kualitasnya kurang.

Demikian penjelasan mengenai cara memilih harga jaket kulit domba asli garut dan kualitasnya. Jaket kulit garut memang diminati oleh komunitas motor karena tampilannya terkesan keren dan fashionable. Dengan panduan di atas, anda bisa mendapatkan produk asli dan berkualitas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel