Perhatikan, Ini Dia Perbedaan Ciri Jaket Kulit Domba Asli Dan Imitasi!

Seiring berkembangnya zaman jaket kulit domba asli telah menjadi fashion yang digunakan oleh banyak orang. Padahal dulunya jaket kulit hanya digunakan dalam kondisi tertentu saja seperti musim dingin. Kamu harus mengetahui apa saja perbedaan ciri jaket kulit domba asli dan imitasi dengan baik sebelum membelinya.

Hal tersebut berguna ketika kamu akan membeli jaket dengan kulit domba asli. Saat ini, banyak sekali jaket berbahan kulit sintetis dengan kualitas yang rendah namun menggunakan embel-embel jika terbuat dari kulit domba asli. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini agar kamu tidak mudah tertipu.

Perhatikan, Ini Dia Perbedaan Ciri Jaket Kulit Domba Asli Dan Imitasi!


Cara Jitu Membedakan Kualitas Jaket Kulit Domba 

baca juga: Yuk, Kenali Ciri Ciri Jaket Kulit Domba Asli Berikut Ini Agar Kamu Tidak Mudah Tertipu!

1. Harga Jaket Kulit Domba Asli

Harga jaket kulit domba asli terbilang cukup mahal, hal ini dikarenakan kualitas dari jaket kulit domba asli sangat bagus. Jika kamu menemukan jaket berbahan dasar kulit domba dengan harga yang murah, sudah bisa dipastikan bahwa jaket tersebut terbuat dari kulit sintetis atau imitasi.

2. Memeriksa Sambungan Jaket

Ciri jaket kulit domba asli adalah pada bagian lengan kebanyakan akan terlihat sedikit berkerut karena kondisi kulit hewan tersebut. Memang pada jaket kulit domba asli akan selalu terdapat bagian yang halus dan berkerut.

Pengrajin biasanya meletakkan bagian yang berkerut di sambungan lengan jaket. Sangat sulit untuk menemukan jaket kulit dengan sambungan yang sangat halus. Jika kamu menemukan jaket kulit domba dengan sambungan yang sangat halus maka patut dicurigai apakah jaket tersebut terbuat dari kulit sintetis.

3. Memeriksa Potongan Bahan

Selain memeriksa sambungan jaket, kamu juga harus memeriksa dan memperhatikan bagian tepi atau potongan bahan jaket yang hendak kamu beli. Jaket kulit domba asli akan memiliki bekas serat dan lapisan bahan yang dapat kamu lihat pada bagian tepi jaket.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan jaket imitasi, jaket yang terbuat dari kulit sintetis tidak akan memiliki bekas serat pada bagian tepi jaket. Jadi kamu harus benar-benar memperhatikan ya sobat!

4. Memeriksa Serabut Kulit

Kamu dapat melihat ciri jaket kulit domba asli dengan memeriksa celah yang terdapat di pangkal jahitan jaket kulit domba, jika kamu menjumpai serat serabut seperti daging yang mengering maka dapat dipastikan jaket tersebut terbuat dari kulit domba asli.

Kamu juga harus memperhatikan permukaan bahan yang terdapat di balik jaket kulit, jika kamu menemukan benang atau kain di balik jaket, maka dapat dipastikan bahwa jaket tersebut imitasi dan sebaiknya kamu jangan membeli jaket tersebut.

Perhatikan, Ini Dia Perbedaan Ciri Jaket Kulit Domba Asli Dan Imitasi!


5. Tingkat Kenyamanan Yang Berbeda

Jaket kulit domba asli memiliki kenyamanan tersendiri dibandingkan dengan jaket kulit imitasi. Saat kamu menggunakan jaket kulit domba asli pada daerah yang bersuhu panas, jaket tersebut akan memberikan rasa sejuk.

Berbeda dengan jaket kulit imitasi, saat kamu gunakan pada daerah yang bersuhu panas justru akan membuat kamu terasa gerah dan tidak nyaman. Selain itu, jaket kulit domba asli akan menjaga kelembaban tubuhmu saat berada di sinar matahari secara langsung.

6. Tidak Tembus Angin

Ciri jaket kulit domba asli yang membedakan dengan jaket imitasi adalah tidak tembus angin saat kamu gunakan. Jaket dengan bahan kulit domba asli akan melindungi tubuhmu dengan baik sehingga kamu tidak akan merasakan hembusan angin. Hal ini membuat kamu tetap merasa hangat meski sedang berada di daerah yang dingin dan berangin.

Nah itu dia beberapa perbedaan ciri jaket kulit domba asli dan imitasi yang harus kamu ketahui. Jangan sampai kamu salah dalam memilih jaket ya, pastikan bahwa jaket yang kamu miliki berbahan dasar kulit domba asli dengan kualitas yang baik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel