Madani Farm Jual Cempe Bibit Anak Domba Garut

 

Jual Cempe Bibit Anakan Kambing Domba Garut Berkualitas

Domba garut merupakan domba asli dari Negara Indonesia. Domba ini akan lebih mudah ditemukan di tempat asalnya yaitu daerah Limbangan Garut Jawa Barat. Bahkan di daerah tersebut juga sudah banyak orang yang jual cempe bibit anakan domba Garut dengan harga yang begitu variatif. Biasanya bakalan atau bibit anakan kambing domba garut tersebut dipelihara dan digemukan, lantas dijual lagi setelah beberapa bulan.






 

Harga Jual Domba Garut 2021

Jika dilihat dari segi permintaanya ternyata yang beli domba Garut semakin lama semakin meningkat. Maka tidak heran jika banyak orang yang jual domba Garut baik di daerah tersebut maupun di beberapa daerah lainnya.

1.      Harga Domba Garut Asli

Banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan harga yang dimiliki oleh setiap domba Garut. Dimulai dari ukuran tubuh hingga kualitas dari tanduk domba tersebut. Tidak hanya itu saja, postur dan bulu yang ada pada tubuh domba Garut juga turut mempengaruhi harga jual.

Bahkan harga domba Garut termahal bisa saja terjadi jika domba yang dijual telah memenangkan perlombaan aduan.  Satu domba garut yang telah memenangkan perlombaan akan dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 5.000.000 hingga Rp. 20.000.000. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa melebihi kisaran harga tersebut.

2.      Harga Domba Garut Betina

Harga domba Garut betina terbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan domba garut jantan. Hal ini dikarenakan ukuran tubuh domba garut jenis kelamin betina terlihat lebih kecil. ukuran tanduknya pun juga lebih kecil jika dibandingkan dengan domba Garut jantan.

Walaupun begitu, saat Anda memutuskan untuk membeli indukan domba Garut, Anda tetap tidak boleh melakukannya secara asal-asalan. Setiap kualitas yang dimiliki oleh domba tersebut memanglah harus diperhatikan dengan baik dan benar.

Tidak hanya memiliki tubuh yang sehat saja, ternyata tubuh dengan otot yang kekar juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas dari domba tersebut.

 
Madani Farm Jual Cempe Bibit Anak Domba Garut

Harga Jual Cempe Bibit Bakalan Domba Garut 2021

Tidak hanya domba Garut dengan usia dewasa saja yang memiliki harga tinggi. Bibit cempe bakalan anakan kambing domba Garut rupanya juga dijual dengan harga yang cukup kompetitif dan tidak bisa diremehkan. Satu ekor anakan kambing domba Garut rata-rata dibandrol dengan harga Rp. 800.000 hingga Rp. 10.000.000.

 

Keunggulan Domba Garut

Ternyata selain memiliki harga jual yang tinggi, domba Garut juga memiliki berbagai macam keunggulan. Maka tidak heran jika sampai saat ini banyak orang mulai beternak domba tersebut. Andapun bisa mencoba untuk mulai merintis bisnis  jual cempe bibit bakalan anakan kambing  domba Garut Jogja.

1.      Cocok untuk Bisnis

Dalam jangkauan waktu dua tahun domba Garut dengan jenis kelamin betina bisa menghasilkan dua sampai tiga kali anakan. Jika dilihat dari segi harganya, Anda akan meraup keuntungan fantastis karena bisa dijual kembali dengan harga yang cukup tinggi.

2.      Pakan Mudah Didapatkan

Pakan yang dibutuhkan oleh domba Garut ini tergolong begitu mudah. Mereka bisa diberi pakan berupa rumput segar, rumput kering, sayuran bahkan konsentrat. Jika domba Garut sudah memasuki usia sekitar 10 bulan maka domba tersebut sudah siap untuk dikawinkan.

Sedangkan untuk domba Garut jantan bisa dikawinkan ketika sudah memasuki usia 12 bulan. Tentunya dari perkawinan tersebut besar kemungkinan akan menghasilkan anakan domba Garut super.

3.      Bisa Dijual Dagingnya

Tidak hanya bisa dijual dalam kondisi hidup. Ternyata masih ada hal lain yang bisa didapatkan dari domba Garut. Sebagai contohnya adalah Anda bisa menjual daging domba Garut dalam kondisi mentah. Nilai gizi yang cukup baik membuat daging domba ini memiliki banyak sekali peminat.

4.      Kulit Domba untuk Jaket

Kualitas kulit domba Garut yang tergolong kuat bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan jaket. Jaket dengan bahan dasar kulit domba tentu sangat cocok digunakan untuk musim dingin, karena bisa menghangatkan tubuh pemakainya.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk membeli bibit bakalan domba Garut? Jika Anda tertarik, Anda bisa kunjungi www.madani-farm.com, yang melayani jual beli kambing domba di Bantul & Jogja, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Anda juga bisa membeli cempe bibit bakalan domba Garut serta aneka jenis pakan ternak. Jangan lupa sebelumnya mempelajari cara memilih kambing domba yang bagus dan berkualitas.









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel