Budidaya Rumput Pakchong Pakan Ternak

 Budidaya Rumput Pakchong Pakan Ternak


 
Berdasar informasi dari google, budidaya rumput Pakchong cukup mudah, karena rumput ini memiliki "prinsip" yang sama dengan tanaman tebu. Beberapa cara untuk dapat menumbuhkan rumput unik ini adalah sebagai berikut:




 

1. Pemilihan biji / bibit rumput Pakchong


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, pilih biji / benih Pakchong yang baik. Sebelum Anda menanamnya, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu, dan pastikan bijinya dalam bentuk pemotongan batang rumput Pakchong tidak busuk. Jika busuk, rumput Pakchong akan merasa sulit untuk tumbuh atau bahkan mati. Cari pertanian di dekat Anda yang menjual biji rumput Pakchong. Madani Farm Jogja menjual bibit rumput pakchong berkualitas. Silakan hubungi Madani Farm yang menjual bibit rumput pakchong pakan ternak.

 

2. Perlakuan tanah sebelum ditananami rumput pak chong


 Sebelum tanah ditanam dengan Rumput Pak  Chong, tanah harus diproses terlebih dahulu, yaitu kegemburan tanah. Biasanya petani melakukannya menggunakan cangkul.

 Ini dilakukan agar kandungan nutrisi tanah dapat dicampur secara merata. Jika perlu, itu juga dapat ditambahkan dengan sangkar atau pupuk kandang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kandungan nutrisi di tanah.

 

3. Proses Penanaman Rumput Pakchong


Menanam Rumput Pak Chong juga cukup mudah, karena dapat dilakukan kapan saja. Baik di musim hujan dan musim kemarau. Anda hanya perlu menanam biji batang di tanah dengan posisi miring, untuk memfasilitasi pertumbuhan akar.

Jarak antara penanaman satu sama lain adalah sekitar 30 - 50 cm, ini dilakukan untuk memberikan jaraj yang cukup untuk tunas yang akan tumbuh nantinya. Ini juga merupakan antisipasi awal, mengingat ukuran rumput Pakchong cukup besar dan tinggi.

 

4. Pemupukan Rumput Pakchong


Pemupukan pada rumput Pakchong dilakukan setelah 2-3 minggu penanaman. Biasanya pupuk yang digunakan adalah pupuk urea, dengan dosis 50 kg per hektar. Setelah itu, Anda dapat menikmati panen rumput Pakchong setelah 2-3 minggu berikutnya.



Biasanya di area seluas 1 hektar, Anda dapat menghasilkan 500 hingga 600 ton Rumput Pakchong Chong. Ukurannya cukup untuk memberi makan hewan sebanyak 30 lembu / sapi setiap tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel