Cara memilih Cempe Anakan Kambing Domba Jantan

 Cara memilih Cempe Anakan Kambing Domba Pejantan

 

Dalam budidaya ternak kambing domba, pemilihan cempe bibit anakan kambing merupakan hal yang paling penting dalam keberhasilan bisnis budidaya kambing domba. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli anakan kambing atau bibit kambing yang bagus. Anakan kambing domba yang bagus diharapkan dapat menjadi bibit pejantan yang bagus, yang bisa membuahi betina, sehingga menghasilkan bibit-bibit pejantan baru. Calon peternak harus jeli sehingga dapat memilih bibit domba yang bagus dengan harga anakan kambing terbaik. Peternak juga harus memahami daur hidup kambing domba yang akan mempermudah memilih anakan kambing domba yang bagus.Apabila hal itu terjadi, akan sangat menguntungkan peternak. Berikut ini cara faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam memilih dan membeli anakan kambing domba yang bagus.

 

 

Cara memilih Cempe Anak Kambing Domba Pejantan

  1. Anakan Kambing Domba jantan berwajah tampan, dan terlihat gagah dan agak garang. 

  2. Pilih bibit/ anakan kambing domba yang memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi. Pilih pejantan yang kelas   A, tapi jika tidak ada domba yang kelas B atau C juga tidak menjadi masalah.

  3. Usia minimal cempe bibit domba yang akan dijadikan sebagai pejantan minimal  2 tahun  atau munglak 4 sehingga domba sudah masuk fase dewasa.

  4. Ekor cempe pendek namun berisi. 

  5. Pilih anakan kambing domba yang memiliki  testis  lumayan besar, dan penis domba yang panjang, agar disukai indukan betina.

  6. Pilih bakalan kambing domba yang memiliki tulang-tulang yang besar dan kokoh dengan bulu yang mengkilap atau nyutra. 

  7. Pilih anakan kambing domba yang memiliki  tanduk yang besar dan panjang, karena tanduk merupakan senjata utama yang akan dimiliki domba. Domba bertanduk bagus akan menurunkan tanduk kepada anakannya. 

  8. Pilih bibit kambing  domba yang sangat lincah dan agresif, agar anakannya juga lincah

  9. Bibit anakan domba yang dipilih  tidak memiliki cacat di tubuhnya, baik di kaki, telingga, tanduk, dan yang lainnya. 

  10. Bakalan domba yang dipilih tidak pernah mengalami sakit yang sangat parah. 

  11. Fisik kambing domba  yaang sangat bagus bisa dilihat dengan mengajaknya jalan-jalan. Apabila tidak capek, berarti fisiknya bagus.

  12. Pilih warna cempe kambing domba sesuai selera Anda.

  13. Pilih bibit domba yang berasal dari kelahiran tunggal atau ganda, supaya keturunanya tidak lebiih dari dua. Karena kalau  lebih dari 2 biasanya anakan dombanya sangat kecil. 


                                    jual beli bibit bakalan anakan kambing domba bantul jogja 

     

    Membeli Anakan Bibit Kambing Domba Pejantan di Bantul Jogja

    Demikian beberapa faktor yang harus diperhatikan dan cara  memilih cempe bibit anakan kambing domba dan membeli cempe bibit bakalan kambing domba jantan. Belilah anakan kambing domba di peternakan terpercaya yang ada di sekitar Anda, sehingga ternak tidak perlu waktu lama bagi ternak untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan baru. Apabila Anda tinggal di Bantul, Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta, Anda dapat mengunjugi Madani Farm Jogja, peternakan jual beli bibit bakalan anakan kambing domba  bagus dengan harga cempe  yang terjangkau di Bantul Jogja.

    Madani Farm Jogja Jual Beli Anakan Kambing Domba


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel