15 Manfaat Khasiat Pisang Barangan untuk Kesehatan

Pisang barangan adalah jenis pisang ras yang berasal dari Indonesia (Google). Manfaat pisang barangan untuk kesehatan banyak. Buah pisang barangan berwarna kuning dengan banyak bercak hitam. Rasa pisang ini sangat manis dan faktur buahnya lebih lembek dan juga lembut daripada jenis buah pisang lainnya. Pisang barangan merupakan jenis pisang yang banyak disukai dan banyak dicari. Anda bisa memakan buah ini secara langsung atau dijadikan bisa dijadikaan jus maupun pisang goreng tepung yang hangat.

Walaupun tampilan luar pisang barangan merah terlihat tidak bersih, namun anda tidak bisa meremehkan kasiat pisang barangan yang merupakan buah lokal. Buah pisang barangan ini bermanfaat karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Semua vitamin dan mineral tersebut baik untuk kesehatan anda. Buah pisang ini mengandung banyak niacin, serat protein vitamin B6, kalium, riboflavin, vitamin A, vitamin C, magnesium folat dan besi. Semua kandungan pisang barangan tersebut akan menyehatkan tubuh serta mengatasi beberapa penyakit . 

Pisang Barangan Madani Farm

 

Berikut ini  rincian penjelasan tentang beberapa manfaat dan khasiat pisang barangan untuk kesehatan anda :

1. Membuat pencernaan sehat

Manfaat pisang barangan yang pertama yaitu sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Kasiat pisang barangan ini akan membantu menyehatkan pencernaan, membantu melancarkannya dan membuat organ pencernaan lebih berfungsi optimal. 

 

2. Baik untuk aliran darah

Manfaat pisang barangan yang berikutnya yaitu sebagai buah yang baik untuk aliran darah di tubuh anda. Buah ini memiliki banyak kandungan sehat yang mampu membantu melancarkan peredaran darah agar tetap lancar.

3. Membuat jantung lebih sehat

Manfaat pisang barangan juga baik untuk dijadikan asupan gizi jantung. Jika ada memakan buah ini dengan rutin, maka anda akan mendapatkan jantung yang lebih sehat dan kuat dari serangan penyakit.

4. Mata yang sehat

Manfaat pisang barangan untuk mata salah satunya adalah memberikan vitamin A yang akan berkhasiat membuat mata anda lebih sehat. Buah ini akan menjadi makanan sederhana namun sangat bermanfaat untuk penglihatan Anda

5. Mengatasi asma 

Manfaat & kasiat pisang barangan untuk penderita asma juga sangat bagus. Buah pisanga barangan ini berkhasiat meringankan serta meredakan asma saat kambuh. Bagi Anda yang menderita asma bisa memulai untuk mengkonsumsi buah pisang ini.

6. Mencegah anemia

Buah pisang barangan dapat bermanfaat membantu untuk mencegah penyakit anemia. Kekurangan sel darah merah adalah salah satu penyebab yang membuat Anda terjangkit anemia. Buah pisang ini punya zat besi yang berkhasiat menambah sel darah merah di dalam tubuh.

7. Anti diabetes

Rasa manis pada buah pisang barangan merupakan rasa manis yang berasal dari gula yang alami. Gula alami ini tidak akan menjadi pemicu penyakit diabetes . Buah pisang barangan ini berkhasiat bermanfaat untuk menjaga kadar gula dalam darah Anda.

8. Menyehatkan liver 

Liver yang sehat dapat anda peroleh dari buah pisang barangan. Buah pisang ini berkhasiat dalam menyehatkan liver. Selain itu Anda juga akan terhindar dari penyakit serta racun yang dapat mengganggu kinerja liver.
 

9. Bagus untuk kesehatan otak 

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat otak Anda sehat cukup dengan mengonsumsi buah pisang barangan, agar mata anda senantiasa sehat, sehat dan juga bermanfaat dengan baik dalam tubuh.

10. Mencegah diare

Salah satu penyakit yang bisa dicegah oleh buah pisang barangan adalah penyakit diare. Buah ini akan membantu tubuh untuk menghentikan penyakit tersebut dengan membunuh bakteri yang menjadi penyebab utama diare 

Selain 10 manfaat dan khasiat pisang barangan untuk kesehatan di atas ada 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya: menyehatkan ibu hamil dan janin, menjaga daya tahan tubuh, baik untuk lambung, solusi bayi sehat, dan mencegah timbulnya jerawat. 

Itulah 15 manfaat dan khasiat pisang barangan untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan kasiat pisang buah yang sehat pula pola hidup yang sehat.

Agar dapat selalu menikmati kasiat pisang barangan, Anda dapat mulai menanam pohon pisang barangan di kebbun halaman rumah anda. Buatlah kebun pisang barangan di lokasi tempat tinggal anda. Ada beberapa jenis pisang barangan yang bisa anda tanam, salah satunya adalah pisang barangan merah. Bagaimana cara menanam pisang terbaru yang baik dan cepat berbuah ? Baca secara lengkap artikel di Madani Farm mengenai pisang sebelumnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel